Sambut Ramadhan 1439 H

Ramadhan kembali tiba. Arba Peduli sebagai lembaga amil zakat kembali melakukan serangkaian kegiatan untuk menyambut bulan Ramadhan 1439 H. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain Bersih Masjid, Tebar Sembako untuk Dhuafa, dan Takjil On The Street. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Baitul Maal BMT Artha Barokah dalam kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Pada 9 Mei 2018 lalu, Arba Peduli memulai program sambut Ramadhan 1439 H dengan melaksanakan Bersih Masjid. Terdapat dua lokasi yang menjadi sasaran yaitu Masjid Nurul Huda, Kajor Wetan, Selopamioro, Imogiri dan salah satu masjid di Dusun Lemah Rubuh, Imogiri. Bersih masjid dilakukan oleh 4 orang dari tim Arba Peduli bekerjasama dengan Takmir Masjid setempat. Pada kegiatan ini juga dilakukan serah terima kipas angin titipan dari seorang donatur yang diharapkan dapat menambah kenyamanan jamaah ketika beribadah di masjid.

Tim Bersih Masjid Arba Peduli
Serah Terima Kipas Angin titipan Donatur

Dua program selanjutnya yaitu Tebar Sembako dan Takjil On The Street akan dilakukan pada bulan Ramadhan. Tebar Takjil On The Street akan dilakukan pada 23 Mei 2018 dan 6 Juni 2018 serentak di 3 titik yaitu, depan Pasar Imogiri, Kantor BMT Artha Barokah Cabang Giwangan dan Kantor BMT Artha Barokah cabang Kulonprogo. Sasaran dari program ini adalah orang yang masih dalam perjalanan ketika waktu berbuka puasa tiba karena sebagaimana yang kita ketahui, menyegerakan berbuka adalah sunnah.

Program terakhir dalam rangkaian Program Ramadhan 1439 H Arba Peduli adalah Tebar Sembako Dhuafa. Program  ini direncanakan awal bulan Juni 2018 dengan target 100 paket sembako. Sasaran program ini adalah kaum dhuafa di lingkungan Imogiri serta peserta program Beasiswa Pendidikan Arba Peduli. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang sedang dalam kesulitan. Karena sudah menjadi kewajiban kita untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Serta dapat menjadi salah satu ladang amal bagi kita, dimana Allah akan mengganti harta yang kita sedekahkan menjadi 700 kali lipat.

Bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Arba Peduli dapat memberikan donasi via rekening:

Bank Syariah Mandiri 7051597766 a.n. BMT Artha Barokah 

Konfirmasi donasi 081392891155

Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *