Rapat Anggota Tahunan 2020

Ahad 9 Februari 2020, KSPPS BMT Artha Barokah kembali melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2019 yang berlokasi di Kantor Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang rutin dilaksanakan untuk melaporkan pertanggungjawaban dalam periode satu tahun.  Acara dimulai pukul 08.300 - 11.30 dan dihadiri oleh Dinas Koperasi UMKM Provinsi DIY, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul, Camat Imogiri, Kapolsek Imogiri, KUA Imogiri, Puskopsyah DIY, perwakilan dari Dompet Dhuafa DIY serta anggota.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Koperasi dan UKM DIY menyampaikan saran untuk menggunakan aplikasi berbasis teknologi yang dapat meningkatkan pelayanan dan mempermudah anggota. Selain itu, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bantul turut memberikan saran berupa pendidikan perkoperasian untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para anggota mengenai keuntungan, mengapa menjadi anggota dan hak serta kewajiban anggota sehingga terbentuk loyalitas serta menjelaskan mengenai koperasi syariah. Camat Imogiri, Ibu Sri Kayatun menyampaikan bahwa masyarakat Imogiri harus bisa mandiri untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi alam,  budaya dan wisata sehingga berpotensi meningkatkan penghasilan di wilayah Imogiri, dengan dibantu pembiayaan untuk modal usaha atau pendidikan oleh BMT Artha Barokah.

Ketua Pengurus KSPPS BMT Artha Barokah juga mengenalkan produk pembiayaan yang baru yaitu Pembiayaan Haji dan Umroh dengan tagline “Berangkat Dulu, Bayar Setelahnya”. Besaran pembiayaan berkisar antara Rp 5.000.000 – Rp 25.000.000 yang dapat diangsur pada jangka waktu 10 – 35 bulan. Angsuran dilakukan setelah anggota melaksanakan Haji/Umroh. Pembiayaan tersebut dapat diambil dengan syarat harus menggunakan travel umroh yang bekerjasama dengan BMT Artha Barokah yaitu Aisyah Tour. Dengan adanya produk ini, harapannya masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Haji/ Umroh tidak terbebani lagi dengan biaya dan juga dapat memotivasi masyarakat untuk berangkat ke Tanah Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *