Rapat Anggota Tahunan 2019

Sabtu, 9 Februari 2019 KSPPS BMT Artha Barokah kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan sebagai salah satu agenda wajib setiap tahun bagi badan usaha koperasi. Dalam RAT tersebut dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota KSPPS BMT Artha Barokah.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIb ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Imogiri, Kepala KUA Kecamatan Imogiri, Dinas Koperasi dan UKM DIY, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul, Puskopsyah Bantul, Puskopsyah DIY serta Pimpinan Dompet Dhuafa Jogja.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Imogiri Ibu Sri Kayatun menyampaikan harapannnya terhadap KSPPS BMT Artha Barokah sebagai lembaga keuangan mikro yang fokus terhadap UMKM agar dapat membantu mengembangkan ekonomi warga Kecamatan Imogiri khususnya sehingga tidak ada lagi warga miskin di Kecamatan Imogiri. Dinas Koperasi dan UKM DIY juga menyampaikan harapannnya, bahwa seiring dengan bertambahnya aset KSPPS BMT Artha Barokah yang kini mencapai 9M maka tentunya memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Diharapkan KSPPS BMT Artha Barokah bisa amanah dalam pengelolaannya serta semakin bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam acara RAT 2018 ini, KSPPS BMT Artha Barokah juga memperkenalkan produk baru berupa Simpanan Umrah dimana BMT Artha Barokah bekerja sama dengan PT Aisyah Tour DIY pimpinan Ustad Adi Abdilah. Untuk membuka rekening simpanan umrah diperlukan setoran awal sebesar Rp. 100.000,- dan akan langsung memperoleh hadiah saldo sebesar Rp. 500.000,- dengan syarat umrah menggunakan travel umrah yang telah bekerja sama dengan BMT. Apabila menggunakan travel umrah di luar mitra BMT Artha Barokah maka hadiah saldo Rp. 500.000,- tersebut akan hangus. Diharapkan dengan adanya program simpanan umrah ini dapat memotivasi dan membantu masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah ke tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *