Wisata Si Beta

Si Beta (Simpanan Berhadiah Wisata) merupakan salah satu produk simpanan Baitul Tamwil Artha Barokah dimana simpanan yang disetorkan ditujukan untuk wisata yang diselenggarakan oleh BMT Artha Barokah.

Program ini telah tiga kali sukses melaksanakan wisata bersama para na sabah Si Beta. Wisata yang pertama tahun 2013 di Jawa Timur yaitu di Goa Gong dan Pantai Telengria. Wisata yang kedua tahun 2014 dilakukan di Jawa Tengah dengan tujuan Owabong dan Goa Jatijajar serta wisata yang ketiga dilakukan 9 Agustus 2015 lalu di Kebumen yaitu di Pantai Suwuk dan Benteng Van Der Wijck.

Dua armada bus digunakan untuk mengangkut peserta wisata setiap tahunnya. Ini menunjukkan antusiasme nasabah cukup tinggi dengan adanya program ini. Peserta wisata yang merupakan nasabah Si Beta berasal dari berbagai daerah di sekitaran Imogiri ini mengaku senang dengan adanya program ini. Mereka dapat berwisata dengan simpanan yang mereka setorkan setiap bulannya sehingga tanpa terasa dapat digunakan untuk berwisata keluar Kota Yogyakarta. "Bis e adem, makanane yo enak Mbak. Tempate yo apik-apik." Terang salah satu peserta yang ikut wisata. Fasilitas yang diperoleh peserta antara lain bis full AC, tiket masuk obyek wisata, snack, makan siang, dan dokumentasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *